Tipu Daya Syahwat

>> Kamis, 12 Februari 2009

Sungguh setan menghiasi kepada pemuda dan pemudi sehingga mereka merasa gagah atau cantik yang dapat memikat dan memalingkan mata orang lain karena kagum dengannya, apabila dia berjalan dipasar, tertawa lembut, dia mengira dapat mengambil alih perhatian, menggoda orang yang sedang berhenti dan pejalan kaki, maka hal itu mendorongnya untuk memamerkan dan hilangnya rasa malu, para pemilik syahwat memperdayainya sehingga mereka bermain-main dengan laki-laki atau perempuan tersebut. Apabila telah selesai melampiaskan syahwatnya, mereka pergi meninggalkan muda-mudi tadi kemudian mencari korban yang lain.

Syeikh bercerita:
Aku mengisi ceramah disuatu Masjid. Disaat keluar dari Masjid, tiba-tiba seorang pemuda menunggu didekat mobilku. Badannya kurus, wajahnya pucat, penampilannya menakutkan. Tatkala melihatnya, aku terkejut lalu berkata kepadanya:
Syeikh : “Ada perlu apa?”
Pemuda : ‘Wahai Syeikh! mantapkan aku, aku ingin bertobat!”
Aku mengira dia akan bertobat dari penyelundupan obat-obatan terlarang, menyamun atau membunuh, karena penampilannya menunjukkan seperti itu.
Syeikh : “Engkau ingin bertobat dari apa?”
Pemuda : “Dari bercumbu rayu dengan para gadis”.
Syeikh : (Aku terkejut, namun diam. Dan berkata dengan penuh keberanian). “Baiklah, Alhamdulillah! Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberimu taufiq untuk bertobat!”.
Pemuda : (Dengan nada tinggi dia berkata). “Namun ada suatu hal yang masih menghalangiku dari bertobat!”.
Syeikh : “Apa itu?”
Pemuda : “Apabila aku berjalan dipasar, cewek-cewek tidak membiarkanku. Mereka mencumbuiku di setiap pojok!”.

Perhatikanlah olehmu! Bagaimana setan menipunya. Sungguh mengherankan bagi seorang muslim atau muslimah setan menyesatkannya hanya dengan pandangan atau perkataan, sedangkan dia tahu bahwasanya itu akan diperhitungkan terhadap lintasan dan pandangan. Sifat penduduk Jannah yang paling besar adalah mereka sabar terhadap syahwat.
Terhadap ini dikatakan kepada mereka pada hari kiamat:
سَلاَمٌ عَلَيْكُم بِمَا صَبَرْتُمْ فَنِعْمَ عُقْبَى الدَّارِ.
"Keselamatan atas kalian karena kesabaran kalian". Alangkah indahnya Jannah tempat terakhir bagi kalian”. (Surat: Ar-ra'du ayat 24).

Dan diserukan kepada penduduk Neraka:
أَذْهَبْتُمْ طَيِّبَاتِكُمْ فِي حَيَاتِكُمُ الدُّنْيَا وَاسْتَمْتَعْتُم بِهَا فَالْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُونِ
"…Kalian menghabiskan rezki di kehidupan yang hina dan kalian bersenang-senang dengannya; maka pada hari ini kalian dibalasi dengan kehinaan azab ”. (Surat: Al-Ahqaaf ayat 20).

Maka apakah engkau termasuk diantara orang-orang yang sabar agar mendapat kemenangan dengan Jannah yang penuh kenikmatan?.





Posting Komentar

  © Blogger template Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP